Panduan Penelitian PKDI LP2M UM Palangkaraya 2020

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Puji syukur alhamdulillahirobbil‘alamin kepada Allah S.W.T. atas diselesaikannya penyusunan Panduan Pelaksanaan Penelitian Kompetitif Dosen Internal (PKDI) UM Palangkaraya Tahun 2020 ini dapat diselesaikan dengan baik.
Buku Panduan Pelaksanaan PKDI UM Palangkaraya Tahun 2020 ini merupakan penyempurnaan dari Buku Panduan Pelaksanaan PKDI UM Palangkaraya Tahun 2019. Buku Panduan ini disusun sesuai dengan perkembangan regulasi terkait pelaksanaan di Indonesia secara umumnya dan di lingkungan UM Palangkaraya secara khususnya. Adapun yang menjadi blue print dari buku panduan berikut adalah Buku Rencana Induk Riset UM Palangkaraya. Buku panduan ini akan selalu diperbarui setiap tahunnya untuk menyelaraskan pelaksanaan penelitian di lingkungan UM Palangkaraya sebagaimana yang digariskan dalam Rencana Induk Riset Nasional Tahun 2017 – 2045.
Upaya sepenuh hati dalam menyusun buku panduan ini pada akhirnya menjadi langkah baik dalam membangun payung penelitian yang akan menjadi cita-cita, pedoman dan arah dalam melakukan penelitian bagi Civitas Akademika UM Palangkaraya, sehingga penelitian yang dilaksanakan diharapkan lebih terarah sesuai program unggulan UM Palangkaraya serta topik unggulan Pemerintah Republik Indonesia.


Buku Panduan ini diharapkan pula menjadi dasar utama dalam meningkatkan motivasi peneliti di masa yang akan datang dalam rangka menjawab berbagai tantangan kehidupan bagi masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah, regional dan nasional karena salah satu tujuan Perguruan Tinggi adalah penelitian untuk kemaslahatan umat manusia dan lingkungan hidup. Semoga buku panduan ini dapat mendatangkan manfaat untuk kemajuan penelitian di Indonesia pada umumnya dan khususnya di UM Palangkaraya.

Download Panduan Penelitian PKDI LP2M UM Palangkaraya 2020

About the author

lp2mbaru

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *